Saluran Irigasi Modular

Saluran pembawa merupakan komponen penting yang  mempengaruhi kinerja sistem irigasi. Lining saluran berfungsi untuk mengurangi kehilangan air, mencegah gerusan dan erosi, mencegah  berkembangnya tumbuhan air, mengurangi biaya pemeliharaan, memberi kelonggaran untuk lengkung.

Penurunan kondisi dan fungsi lapisan saluran umumnya mengakibatkan kebocoran dan kelongsoran tanggul saluran. Hal ini disebabkan umur bangunan, bencana atau kualitas bahan yang kurang baik saat konstruksi. Untuk mengatasi masalah tersebut, satu inovasi yang ddilakukan adalah dengan menggunakan beton pracetak yang memiliki keunggulan untuk mempercepat dan mempermudah proses pelaksanaan, menjaga kualitas pekerjaan, memperbaiki estetika, dan lebih tipis .

Teknologi ini merupakan saluran irigasi tersier yang ditujukan untuk membagikan air ke persawahan atau pertanian secara efektif dan efisien. Keunggulan teknologi ini adalah meningkatkan kualitas aliran irigasi dan menghindari terjadinya longsor dinding saluran serta pemasangan dapat dilakukan secara cepat. Selain itu biaya pemeliharaan juga menjadi lebih murah. Teknologi ini cocok diterapkan pada daerah irigasi baru maupun rehabilitasi jaringan irigasi.

Keunggulan

  • Mempercepat dan mempermudah proses pelaksanaan
  • Menjaga mutu dan kualitas pekerjaan
  • Memperbaiki estetika
  • Kuat
  • Pemeliharaan lebih mudah
PT Varia Usaha Beton

Semen Indonesia Beton

PT Swadaya Graha

PT Reka Indo Perkasa

PT Beton Elemenindo Perkasa

PT Rekagunatek Persada

PT Jaya Beton Indonesia

PT Adhimix Precast Indonesia

PT Valuindo Utama

PT Mega Nusantara Persada

PT Adhi Persada Beton

PT Haka Aston

PT Duta Sarana Perkasa

PT Wika Beton Tbk

PT Hanggar Prima Manggala