Teknologi Permukiman

BioTour

Proses daur ulang air limbah di kawasan perkotaan menggunakan Sistem BIOTOUR (sistem pengolahan sekunder dan tersier) dapat menghasikan air daur ulang untuk kebutuhan umum rumah tangga

Baca Selengkapnya

Pengolahan Air di Kawasan Wisata

Toilet yang dibangun menggunakan teknologi Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) merupakan replikasi perdana sekaligus untuk membuktikan bahwa teknologi yang telah dibuat dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

Baca Selengkapnya

IPAL Limbah Tahu

Rangkaian teknologi yang diterapkan dalam IPAL memiliki tujuan utama untuk menurunkan kadar pencemar dalam effluent sebelum dibuang ke badan air.

Baca Selengkapnya

Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Rumah instan layak huni, terjangkau, dan dibangun secara bertahap berdasarkan modul. Waktu pembangunan setiap modul 24 jam oleh 3 pekerja.

Baca Selengkapnya

Rumah Unggul Sistem Panel Instan (RUSPIN)

Merupakan Teknologi rangka rumah pracetak dengan menggunakan sistem sambungan dengan baut. Ruspin merupakan pengembangan teknologi RISHA.

Baca Selengkapnya

Rumah Susun dengan Sistem Pracetak-box

Rumah susun gaya minimalis berbahan beton bertulang, dengan kombinasi rangka baja siku sebagai elemen struktural terhadap beban tarik. Gaya minimalis memberikan kesan dan ekspresi kemewahan. Warna beton dibiarkan sesuai dengan warna asli beton.

Baca Selengkapnya

Green Building

Gedung Grha Wiksa Praniti dirancang dengan konsep green building

Baca Selengkapnya

Sumur Resapan Air Hujan

SRAH berfungsi menampung luapan air hujan

Baca Selengkapnya

Tenda Keluarga

terpenuhinya kebutuhan tempat tinggal sementara para korban bencana

Baca Selengkapnya

Tungku Sanira

Tungku pembakaran sampah nir racun

Baca Selengkapnya